Rabu, 28 Mei 2008

Tips Menghindari Hack Account Friendster


Dipostingan saya sebelumnya tentang buku friendster hack, saya sudah membicarakan tentang hack friendster. nah klo kaliyan blum punya tuh buku, cpetan beli deh! tp kalau males ga usah juga ga pa2 kok. dengan member yang begitu besar di seluruh dunia friendster sangat rentan dengan pembajakan. oleh ulah para hacker yang tidak bertanggung jawab. banyak cara menghack acounnt friendster orang. salah satunya dengan memunculkan halaman login baru pada friendster yang terkena hack. padahal kita sudah login ke friendster kita, tapi kita disuruh login lagi. dan di situlah tanpa kita sadari kita memberikan alamat email friendster dan password kita kepada hacker itu. disini saya akan memberikan tips2 menghindari hack friendster. Berikut tips untuk menghindari pencurian account Friendster:

1. Pastikan alamat yang dituju adalah domain Friendster http://www.friendster.com, hati-hati jika alamat yang dituju berdomain selain itu. Seorang hacker mampu membuat halaman yang sangat mirip dengan situs asli Friendster.
2. Periksa link yang ada dalam page atau halaman Friendster. Arahkan ponter mouse pada text link atau image link, periksa pada bagian status bar browser kamu apakah alamat atau URL tersebut ada pada Friendster.com
3. Periksa tanggal pada halaman utama pada bagian Photo dan People, jika halaman itu benar-benar Friendster maka tercantum tanggal pada waktu kamu mengunjungi situs Friendster, jika tidak maka periska kembali alamat yang dituju harus http://www.friendster.com
4. Biarkan tanda centang pada bagian bawah sewaktu akan login pada tulisan "remember me". Hal ini untuk menghindari jika kamu lupa log out sewaktu membukanya. Jika kamu memberi tanda centang pada bagian tersebut hal ini akan berbahaya karena jika kamu lupa logout maka seseorang dapat mengakses halaman Friendster dengan account kamu. Nah kamu gak mau kan account kamu disalahgunakan oileh seseorang yang gak bertanggung jawab.
5. Jangan buka testimonial atau comment yang mencurugakan, jangan di approve dan langsung dihapus saja, biasanya comment ini berupa gambar flash.

Perhatikan gambar berikut untuk memastikan URL atau alamat yang kamu kunjungi adalah benar-benar Friendster:



Demikian tips dari saya untuk mencegah pencurian account Friendster, semoga bermanfaat untuk kaliyan yang hoby friendster.

1 komentar:

wira mengatakan...

bos mau minta tolong nih..

gmn sih cara biar ngebalikin klo friemdster kt kena hack?

tolong ya bos...

klo bs reply di emailqu yaa
di wira_nagara@yahoo.co.id

thank's sebelumnya